Membuat Ringtone Instan Sendiri

17.7.11


Jika Anda gemar mendengar ringtone dari handphone, kini Anda bisa membuatnya sendiri. Bahkan secara instant (langsung jadi), dengan sedikit mengedit berkas audio atau bahkan menambahkan beberapa efek tertentu. Setelah selesai, Anda bisa mengirimnya langsung ke ponsel, PC, e-mail, atau langsung mengunduhnya ke flashdisk.


Bukalah alamat url http://makeownringtone.com. Klik tombol upload dan temukan file musik yang Anda inginkan menjadi ringtone. Tapi, sebelumnya Anda harus mengatur file tersebut agar pas dengan kapasitas ringtone. Pilih melalui mouse bagian yang ingin Anda simpan dan kemudian tekan tombol pilihan untuk mendengarkannya. Sesuaikan volume yang Anda inginkan.




Pindahkan bar hijau untuk memperkeras suara atau mengecilkannya. Terdapat tujuh format yang dapat digunakan untuk menyesuaikan format yang pas. Pilihlah bit dan metode yang Anda inginkan untuk dikirimkan setelah Anda selesai membuatnya.


Menariknya lagi, Anda juga bisa menambahkan efek seperti Normalize effect, Reserver, Speed, Echo, atau Bass. Selanjutnya tahap terakhir adalah tekanlah tombol Make ã ringtone button atau reset. Tungulah beberapa saat, tergantung media untuk mengirimkan. Satu hal yang harus Anda ingat, beberapa jenis ponsel tidak bisa digunakan atau tidak mendukung. Jika terdapat pesan “error” diponsel maka kemungkinan besar ponsel Anda tidak mendukung.


Sumber : http://kacahati.wordpress.com/2009/11/09/membuat-ringtone-instan-sendiri/

0 komentar:

Post a Comment