Script Membuat Buku Tamu Cepat dan Praktis di blog

11.2.11


Membuat buku tamu di blog sebenarnya sudah pernah saya posting di koleksi web penyedia layanan shout box yang kebanyakan untuk mengambil script shout box yang akan dijadikan sebagai buku tamu, anda harus register terlebih dahulu.
Untuk kali ini anda tidak perlu lagi repot register, verifikasi email dll, tapi langsung copy script Buku Tamu dibawah, sedikit perubahan, dan buku tamu sudah bisa digunakan. Sangat praktis dan simpel.
Berikut script Buku Tamunya:




<!-- Start http://shoutbox.widget.me HTML Code -->
<iframe title="Shoutbox" src="http://shoutbox.widget.me/window.html?uid=YOURID" width="100%" height="400" frameborder="0" scrolling="auto"></iframe>
<br /><a href="http://shoutbox.widget.me" title="Get your own free chat widget!">Shoutbox widget</a><br />
<!-- End http://shoutbox.widget.me HTML Code -->

Pada script buku tamu diatas anda tinggal mengganti YOURID dengan id anda (bebas yang penting unik-belum ada yang menggunakan, bisa anda ganti saja dengan nama blog anda), sedangkah pada angka width="100%" fungsinya biar nanti lebarnya akan otomatis menyesuaikan dengan lebar sidebar blog anda. sedangkan untuk height="400" untuk mengatur ketinggian buku tamu, kalau terlalu panjang bisa anda ganti menjadi 300 atau 350.


Cara Memasangnya, setelah anda login ke halaman admin blog anda, silahkan tambahkan gadget html/JavaScript dan CoPas script tadi kedalamnya, rubah sesuai petunjuk diatas dan simpan.
Buku Tamu sudah siap digunakan. Gampang dan sangat praktis kan...?

Demikianlah artikel mengenai Script Membuat Buku Tamu Cepat dan Praktis
Semoga Bermanfaat..




0 komentar:

Post a Comment